Tuesday, March 3, 2009

artikel moving class original by me

sebenernya sih artikel ini gue buat atas perintah omjay sang guru komputer.....
karena berhubungan sama kelulusan, ya gue buat deh =P

Gue jelasin dulu dasarnya moving class....
jadi, moving class itu dalam bahasa artinya kelas berjalan.
Jadi, yang jalan menuju ruangan kelas bukan lagi sang guru. Tetapi sang muridlah yang berpindah kelas. Ngerti?
Kalo belom, ada contoh daftar ruangan seperti ini

  • R1 Bahasa Indonesia 1
  • R2 Bahasa Indonesia 2
  • R3 Bahasa Inggris 1
  • R4 Bahasa Inggris 2
  • R5 Matematika 1
  • R6 Matematika 2
  • R7 Biologi
  • R8 Fisika
  • R9 Ekonomi
  • R10 Sejarah
  • R11 Geografi
Dan contoh Daftar pelajaran seperti ini
  • mat1
  • mat1
  • bio
  • bio
  • geo
  • geo
  • eko
  • fis
Jadi kita perpindahan kelasnya

R5 >>>> R7 >>>> R11 >>>> R9 >>>> R8

BANYAK temen-temen gue yang menolak moving class.
Sampe ada yang mau bikin proposal dengan TANDA TANGAN SELURUH MURID ANGKATAN 15 untuk memberhentikan moving class. Sebenermya ada apa sih dengan moving class sampe segitunya? Apa kerugian dan keuntungannya?

Kerugian :
  • Kelas menjadi kotor (meja dicorat-coret, kursi ancur, dkk) karena murid2 merasa "bukan kelas gue ini sih, teing ah!".
  • Murid capek berjalan atau naik-turun tangga (belom lagi kalo salah kelas!)
  • Suka ada beberapa kelas yang tidak dapat kelas karena menerima informasi yang salah tentang pembagian ruangan
  • dll yang belom gue alamin
Keuntungan :
  • Kita terpaksa harus mencatat pelajaran di saat guru menerangkan. jadi kita tidak akan ketinggalan pelajaran (iye, kecuali yang emang gak niat sekolah)
  • Buat yang gendut dan pengen diet, berjalan pas moving bisa buat kurus lho! (kalo dietnya niat)
  • Bisa sekalian jajan pas moving (ini anak bandel amat yak?)
  • dll
Dengan diberlakukannya moving class di sekolah gue tercinta, banyak sekali yang menentang dan menerima dari pihak murid maupun guru. Tetapi, berapa lamakan moving class di sekolah gue bisa bertahan? Kita lihat saja...

No comments: